Fitur-Fitur Unggulan Yang Ada Pada Mesin EDC BCA

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan penjualan usaha adalah dengan berinovasi dalam memberikan fasilitas pembayaran, dimana selain pembayaran yang dilakukan secara tunai atau cash, maka nantinya Anda juga dapat menyediakan layanan pembayaran secara non tunai atau berbasis cashless, misalnya adalah dengan menggunakan mesin EDC bank BCA ini, satu alat kecil yang memiliki begitu banyak manfaat, sehingga akan membantu mempermudah transaksi keuangan Anda nantinya.

Fitur-Fitur Unggulan Yang Ada Pada Mesin EDC BCA

Fitur-Fitur Dalam Mesin EDC BCA

Mesin EDC atau yang dikenal juga sebagai electronic data capture, merupakan sebuah alat kecil yang bisa membaca data dalam sebuah kartu dan menghubungkan antara satu rekening dengan yang lainnya, sehingga nantinya bisa menerima pembayaran berbasis digital tanpa perlu mengeluarkan uang tunai, cukup dengan sistem gesek yang nantinya tinggal dikonfirmasi menggunakan PIN saja. Pakai mesin EDC BCA ini bagi Anda para merchant bank BCA, ada banyak fitur yang ditawarkan secara penuh melalui satu alat tersebut, diantaranya adalah:

  1. Menerima transaksi pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit, lewat satu mesin ini maka nantinya Anda dapat melakukan pembayaran sekaligus juga menerima pembayaran dari nasabah berbasis cashless, seperti diantaranya yang paling umum adalah memakai kartu debit atau juga dengan kartu kredit. Baik itu yang diterbitkan oleh bank BCA sendiri maupun juga di luar bank BCA atau bank yang lainnya.

  2. Dapat menerima transaksi pembayaran lewat QRIS dinamis, selanjutnya adalah satu alat atau mesin ini juga bisa Anda gunakan untuk kebutuhan penerimaan transaksi pembayaran yang dilakukan melalui QRIS Dynamis, jenis layanan berbasis contactless yang lebih aman.

  3. Bisa menerima pembayaran lewat kartu Flazz juga, bagi Anda yang punya kartu ini dan biasa digunakan dalam bertransaksi, tenang karena sebenarnya mesin EDC dari bank BCA sendiri bisa digunakan untuk menerima transaksinya, sehingga jangan khawatir.

  4. Dapat menerima pembayaran secara cicilan, khusus untuk transaksi yang jumlahnya besar terkadang beberapa kalangan memang tidak bisa melakukan pembayaran secara penuh atau cash langsung, sehingga dilakukan sistem cicilan atau kredit, mesin EDC dari bank BCA ini pada dasarnya juga bisa digunakan untuk menerima pembayaran dengan metode cicilan atau kredit tersebut, tentunya saja jangka waktunya sesuai dengan kebutuhan Anda.

  5. Fitur redeem reward, ini adalah sebuah fitur dimana nantinya mesin EDC tersebut bisa digunakan untuk menerima transaksi yang dilakukan oleh konsumen, yaitu pembayaran dengan menggunakan redeem reward dari bank BCA, namun Anda tetap menerimanya dalam bentuk uang.


Cara Daftar Untuk Menggunakan Mesin EDC Bank BCA


Cara Daftar Untuk Menggunakan Mesin EDC Bank BCA


Ada begitu banyak fitur unggulan serta keuntungan yang bisa didapatkan dengan memakai mesin EDC BCA ini untuk menunjang transaksi bisnis Anda, namun sebenarnya bagaimana cara untuk daftar dan menikmati fasilitas tersebut? berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Pastikan Anda terdaftar sebagai merchant BCA terlebih dahulu, caranya sangatlah mudah yaitu hanya perlu melakukan pendaftaran melalui aplikasi dari Merchant BCA, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini bukan, termasuk aplikasi baru yang ditujukan untuk para merchant dari bank BCA. Anda dapat mendownloadnya secara mudah yaitu melalui Google Playstore maupun Appstore, sesuaikan dengan perangkat yang dimiliki.

  2. Setelah terdaftar sebagai merchant maka nantinya bisa mendaftarkan diri Anda untuk sewa mesin EDC, setelah itu ada sebuah fitur untuk pengajuan mesin EDC sekaligus juga fitur yang bisa digunakan untuk QRIS Statis, Anda bisa mendapatkan sewa mesin tersebut dengan cara apply atau melakukan pengajuan, khusus untuk para merchant baru nantinya akan diberikan sewa secara gratis atau tidak berbayar.


Mesin EDC dari bank BCA ini memang punya banyak keunggulan dibandingkan dengan EDC yang diterbitkan oleh bank yang lainnya. Sekarang di Indonesia transaksi keuangan berbasis cashless ini memang jadi sebuah primadona, sehingga dengan adanya mesin EDC untuk bisnis Anda, berpotensi untuk menarik lebih banyak konsumen. Selain itu sebenarnya penerapan pembayaran berbasis cashless ini sebenarnya juga memungkinkan transaksi keuangan nantinya menjadi jauh lebih aman. 


Posting Komentar

0 Komentar