10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva

Hi! kamu iya kamu! mau jualan produk digital ke marketplace ya? tapi gak ada waktu untuk bikin produknya sendiri? gak ada ide sama sekali? kamu bisa beli produk digital berlisensi PLR dari Ladyagaonline karena bisa kamu jual kembali setelah di edit, tentu saja dengan nama toko/ brandmu sendiri. Asik kan?

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva

PLR Template Canva dari Ladyagaonline bisa kamu jual kembali ke marketplace loh!

Apasih PLR?

Produk digital PLR (Private Label Rights) itu semacam template atau konten siap pakai yang bisa kamu beli, lalu diubah dan digunakan sesuka hati seolah-olah itu buatan kamu sendiri.

Jadi, kamu nggak perlu bikin semuanya dari nol. Misalnya, kamu bisa beli template Canva dari ladyagaonline , edit terlebih dahulu sesuai kebutuhan, lalu jual lagi sebagai produk digital kamu atau pakai untuk keperluan bisnis, blog, atau media sosial.

Fleksibel banget, kan? Cocok buat kamu yang mau hemat waktu dan tenaga tapi tetap ingin punya konten keren untuk bisnis atau klien freelancemu!

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

1. Download Aplikasi Canva di HP atau Website, DaftarAkun GRATIS

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Canva di smartphone atau akses melalui websitenya. Daftar menggunakan akun gratis aja, tidak perlu menggunakan akun pro. Mengenali aplikasi ini adalah hal yang penting, karena Canva adalah alat utama yang akan kamu gunakan untuk mengedit template.

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

Saranku, coba eksplorasi fitur-fitur Canva yang ada, karena Canva juga menyediakan berbagai tutorial di websitenya. Pahami cara menggunakan alat-alatnya sehingga ketika mulai mengedit, kamu sudah terbiasa.

Baca artikel >>> Mengelola pekerjaan freelance dengan template notion freelancer hub

2. Beli Produk Digital PLR di Marketplace atau Ladyagaonline.com

Untuk memulai, kamu perlu membeli produk digital berlisensi PLR. Pastikan produk tersebut memiliki lisensi yang memungkinkan kamu menjual kembali hasil editanmu. Jika membeli produk tanpa lisensi PLR, kamu bisa melanggar hak cipta, dan ini gak etis banget. bestie.


DOWNLOAD TEMPLATE DISINI 👉100 TEMPLATE LADYAGA PLR

Di Ladyagaonline.com, tersedia berbagai produk PLR yang bisa kamu beli. Setelah membeli, kamu akan mendapatkan akses ke file PDF yang berisi tautan untuk mendownload produk PLR-nya.

3. Tentukan Target Pelanggan dan Edit Template Sesuai Kebutuhan

Setelah memiliki produk PLR, langkah selanjutnya adalah menentukan bagaimana kamu akan mengedit dan kepada siapa template tersebut akan ditargetkan. Produk PLR dari Ladyagaonline.com misalnya, ditujukan untuk bisnis kursus online copywriting dengan nuansa warna coklat estetik. Namun, aku sarankan kamu bisa menargetkan kategori lain seperti:

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

  • Penjual Ebook
  • Penulis Blog
  • Penjual Produk Digital
  • Coffee Shop
  • Bakery Shop
  • Craft Shop

Dengan menentukan target audiens, kamu bisa menyesuaikan desain yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar.

4. Cara Mengedit Warna, Foto, dan Font di Canva

Template yang kamu beli biasanya sudah siap pakai, namun sesuai aturan PLR, kamu perlu melakukan beberapa perubahan seperti mengganti font, warna, dan foto untuk memberikan sentuhan personal pada template.


Kamu bisa memilih warna yang cocok dengan target pasar yang telah kamu tentukan. Misalnya, untuk coffee shop, kamu bisa memilih nuansa yang lebih earthy atau cozy. Berikut adalah hal wajib yang perlu diedit:

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

  • Ubah jenis font; jika kamu sudah suka dengan font yang ada, cari yang mirip mirip gak apa apa kok.
  • Ganti aset foto; tersedia ratusan foto GRATIS yang ada di Canva, kamu ganti saja dengan drag dan drop di canvas.
  • Elemen dan hiasan; ganti saja dengan elemen dekoratif lain, banyak sekali yang bisa dipakai.
  • Palet warna; ini gak wajib, tapi lebih baik diganti agar lebih unik. 

5. Mencari Inspirasi Konten dengan ChatGPT

Jika kamu kehabisan ide untuk konten yang sesuai dengan tema yang kamu pilih, kamu bisa menggunakan ChatGPT untuk mencari inspirasi.


Misalnya, jika kamu menargetkan coffee shop, kamu bisa mencari ide konten dengan mengetik, "100 konten Instagram post untuk coffee shop" di ChatGPT.

Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan banyak ide konten yang bisa kamu copas dan sesuaikan ke dalam template yang sudah kamu edit.

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

6. Menyimpan Template Canva yang Sudah Diedit

Setelah template selesai diedit dan tampil sesuai harapanmu, langkah selanjutnya adalah menyimpan file tersebut.

Di Canva, kamu bisa klik tombol 'bagikan' di pojok kanan atas, lalu pilih 'tautan template.' Tautan inilah yang nanti akan diberikan kepada pelangganmu agar mereka bisa mengakses template yang sudah kamu buat.

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

7. Membuat File Download | Guide PDF

Selain menyimpan tautan template, kamu juga perlu membuat file download sebagai panduan untuk pelangganmu. Buatlah file PDF yang berisi link template beserta petunjuk cara menggunakan atau mengakses template tersebut. Setelah selesai, upload file tersebut ke Google Drive dan salin tautannya untuk dibagikan kepada pelangganmu.

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

8. Membuat Mockup Banner untuk Marketplace Lynk.id

Sebelum produkmu bisa dijual, kamu perlu membuat mockup yang menarik. Kamu bisa membuat mockup menggunakan Canva dengan ukuran 1080x1080 pixel dan 4-6 slide. Tampilkan preview template di dalam smartphone atau sebagai postingan Instagram agar terlihat lebih menarik.

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

Setelah mockup selesai, daftarkan produkmu di Lynk.id. Jika kamu belum punya akun, buatlah terlebih dahulu. Lynk.id cocok untuk pemula karena pengelolaannya mudah dan bisa dilakukan melalui smartphone.

9. Tips Mempromosikan Produk di Instagram

Setelah produkmu tersedia di marketplace, saatnya mempromosikannya. Buat konten di Instagram yang tidak terlalu ‘hard selling’. Berikan informasi yang bermanfaat bagi followers-mu, seperti tips membuat konten Instagram atau cara menggunakan template Canva. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan engagement sebelum mulai berpromosi.

Selipkan promosi ringan di tengah kontenmu untuk mengenalkan produk digitalmu.

10 Cara Mengedit dan Menjual Kembali Produk PLR Template Canva Ladyaga

10. Cara Agar Produk Digitalmu Eksis

Agar produk digitalmu tetap eksis dan dikenal, konsistenlah membuat konten organik di media sosial, blog, atau Pinterest. Jika kamu memiliki modal lebih, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan iklan di TikTok atau Instagram Ads agar produkmu lebih cepat dikenal dan menjangkau target audiens yang lebih luas.

Kesimpulan

Ternyata banyak ya yang harus dikerjakan untuk menjual produk digital?

Yes, setuju! kalo gampang bikinnya pasti orang orang bakal bikin template sendiri gak sih, makanya aku bikin template PLR Canva buat kamu loh hehehe.

Jika masih ada yang perlu ditanyakan silahkan DM aku aja ke Instagram @agablackjack 

Salam cuan!



Posting Komentar

0 Komentar