Template Notion Ladyaga ini bantu freelancer lebih produktif

Distraksi adalah hal yang menjadi masalah seorang freelancer, meskipun penulis ini sudah kerja freelance bertahun tahun, tetap saja banyak distraksi yang dihadapi hahaha. Apalagi jika kerjanya work from home, yang katanya lebih efektif dan produktif kerjanya, nyatanya tidak!.

Distraksi freelancer ada aja, seperti scrolling sosial media, menyelam dalam pikiran overthinking hingga berjam jam padahal kerjaan seabreg ada didepan mata. Karena sering WFH akhirnya lebih banyak rebahan, nonton netflix pokoknya apapun yang bisa melewatkan deadline. Duh... jangan ya dek ya!, kalau deadline kerjanya lewat bahaya banget loh!.

Template Notion Ladyaga ini bantu freelancer lebih produktif

Kerja freelance lebih produktif menggunakan template notion freelance dashboard ini

Biasanya aku cuma pakai template spreadsheet untuk tracking kerjaan freelance, deadline, dan keuangan. Semua data dominan numeric (number) karena berdasarkan formula. Cara aksesnya pun mudah, bisa digunakan disegala macam gadget tanpa download aplikasi karena bawaan dari google.

Namun kekurangannya justru ada pada jenis kontennya, numeric. Semua data dominan dalam bentuk angka, jadi kadang bosan dan kurang menarik. Apalagi aku yang tipe visual, lebih hapal visual daripada numerik hahaha. 

Baca artikel >>> Cara agar kerjaan freelance gak keteteran

Setahun lalu sudah coba Notion, aplikasi atau tools yang bisa bantu ningkatin produktifitas kerja, apapun itu. Jadi pengguna bisa bebas membuat formula, template, interface menggunakan notion. Eksekusinya pun lebih beragam, apalagi ada fitur AI yang bisa membantu pengguna. Jujurly, entah kenapa waktu itu gak begitu mempelajarinya karena lagi lagi terdistraksi dengan hal lain.

Bulan lalu, entah kenapa kembali lagi iseng membuka notion, ternyata malah lebih canggih sekarang!. Fiturnya lebih banyak dan lengkap, mana pake akun gratis. Jadi tertarik pakai notion lagi, jangan khawatir karena notion menyediakan banyak template gratis.

Karena memang butuh untuk meningkatkan produktifitas kerja freelance ku, aku bener bener serius pengen bikin template freelance dashboard yang efektif, mudah dipakai untuk pemula sepertiku, sekaligus ada laporan finansial. Aku memesan template custom notion ke freelancer yang lebih berpengalaman dengan formula notion, dan akhirnya dapet deh!.

Template Notion Ladyaga ini bantu freelancer lebih produktif

Setelah melalui uji pakai, trial and error akhirnya ada template notion yang bisa bantu kerjaku yang multitasking ini menjadi produktif, tanpa distraksi, templatenya menarik tidak membosankan. Lalu fitur fiturnya apa saja sih? nih aku spill👇

Fitur fitur Freelance Dashboard/ Freelance Hub Ladyaga

  1. Project tracker; tracking proses proyek freelance 
  2. Daily Task; membuat tugas harian 
  3. Client Data; mendata klien 
  4. Invoice Tracker; tracking invoice terkirim
  5. Contract Tracker; tracking status surat kontrak
  6. Finance; Monthly and annually income expenses
  7. Proposal Tracker
  8. Notes

Template notion ini sudah aku setting mata uang rupiah dan guide dalam bahasa indonesia, tulisan dan video demo. Cocok banget untuk kamu si freelancer pemula maupun sudah profesional di berbagai skill. Desainer freelance, blogger, freelance writer, UI UX designer, video editor freelance dan masih banyak lagi.

Template Notion Ladyaga ini bantu freelancer lebih produktif

Kamu hanya perlu download dan signup Notion versi GRATIS dan akses template freelance hub freelance dashboard ladyaga disini 👉 Freelance hub ladyaga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Con el Template Notion Ladyaga, puedes explotar tu potencial como freelance. Nuestros modelos están diseñados para mejorar la organización y la productividad en sus tareas diarias.Es un punto fantástico que no había considerado previamente. La contribución de usted agrega otra dimensión al debate.

    BalasHapus