Cara Konten Kreator Mendapatkan Penghasilan Menjual Buku Digital Ebook

Menekuni pekerjaan sebagai freelancer, konten kreator sosial media memberikan banyak pengalaman di dunia maya ini. Total ada 10 tahun jadi freelancer dan kreator 3 tahun terakhir, bukannya karena lama didunia seperti itu tetapi banyak pengalaman asam garam pahitnya.

Tentu saja semua yang dilakukan secara konsisten ini ada hasilnya, berupa pelanggan baru, relasi, teman baru dan keuntungan material. Penghasilan yang aku dapat dari sosial media didapatkan dari beragam sumber yaitu affiliate (rekomendasi produk), endorse produk, mentor kelas online, video ecourse dan jualan produk digital salah satunya ebook (buku digital).

Cara Konten Kreator Mendapatkan Penghasilan Menjual Buku Digital Ebook

Begini cara konten kreator mendapatkan penghasilan menjual ebook

Selain di Tiktok dan Instagram, aku juga mulai aktif di Threads... ya kali sudah subscride meta verified yang aktifi di Instagram dan Threads mosok gak dimaksimalkan? rugi dong!😑 seperti menemukan dunia baru karena entah karena sistem algoritma, banyak sekali yang membahas digital produk disana.

Meskipun sudah aku tekuni sejak beberapa tahun lalu, rupanya menjadi bahasan hangat lagi sekarang ini mengenai digital produk seperti video ecourse, aset gambar, aset musik, template notion, spreadsheet, apalagi ebook. Sekalian memantau apa saja yang dibahas warlok Threads, sekalian belajar.

Rupa rupanya, konten kreator saat ini mulai membuat produk digial berupa buku digital atau electronic book dengan berbagai hal yang dibahas sesuai dengan niche mereka seperti: 

  • Ebook resep makanan diet 30 hari
  • Tutorial sukses meta ads
  • Tutorial menjadi konten kreator
  • Ebook motivasi bisnis
  • Ebook tips journaling untuk ADHD
  • Ebook mental health journey
  • Ebook cerita buku anak bergambar
  • Ebook cerita fiksi

Aku sendiri kemarin sempat beli beberapa ebook dari konten kreator dan memang isinya 'daging' banget. Harga yang mereka jual beragam karena bisa di sesuaikan sendiri, dari harga lima ribu rupiah dan ratusan ribu. 

Beberapa kreator besar dan terkenal bisa mendapatkan keuntungan hingga 100 Juta rupiah perbulan dengan menjual buku digital Ebook.

Woah! seperti ketimpuk durian runtuh, untungnya bisa sebanyak itu. Pengalaman saya yang masih jadi konten kreator yang amatiran ini, tahun lalu maksimal dapat 5 jutaan saja penghasilan perbulan dengan menjual produk digital karena hanya ada 2 ebook saja dari beberapa digital produk lain. 

Baca juga artikel: Passive Income Freelancer Jualan Produk Digital di Marketplace

Cara konten kreator ini menjual buku digital alias ebook ini memang bertahap, dimulai dengan rajin ngonten yang membahas hal tertentu yang dikuasai. MEMBERIKAN MANFAAT terlebih dahulu kepada netijen entah itu ilmu, life hacks, hiburan, candaan, parodi, puisi, cerita horor SESUKA kamu!. 

Konten bisa berupa video ataupun foto, sekali lagi sesuka kamu dan semampumu yang penting KONSISTEN and be yourself yah bestie😍

PRO TIPS👀👉 Menurutku ngonten sekarang dilakukan untuk segala bentuk umat manusia, mau nampilin wajah atau faceless (tanpa wajahmu tampil) bebas sekali yang pentin konten original. Total followers juga tidak berpengaruh, fokus ke kualitas konten dan reach impression seberapa banyak konten kamu dilihat.

Baca juga artikel: Review Jujur Langganan Canva Pro 2 Tahun

Cara menyusun dan membuat ebook menggunakan Canva

Membuat dan menyusun buku digital ebook itu banyak sekali caranya, ada yang menulis terlebih dahulu di notebook lalu menyusunnya di microsoft words, spreadsheet, google sheet lalu di eksekusi dalam bentuk PDF. 

Adapula yang menulis, menyusun, mendesain buku digital ebook menggunakan Canva Pro seperti aku. Karena sudah langganan Canva Pro kenapa tidak dimanfaatkan? hehehe...memang aplikasi ini multifungsi banget sih! selalu puas pakainya karena banyak fitur yang dapat dimanfaatkan.

Beberapa ebook dan ecourse yang sudah kuhasilkan, dijual diberbagai platform 99% menggunakan Canva. Hasilnya keren sekali karena dengan menyusun ebook menggunakan Canva:

  • Sudah tersedia template ebook yang bisa dipakai sesuka hati
  • Banyak fitur AI maupun tools buat bantu nulis maupun nyusun ebook
  • Ada banyak ilustrasi dan foto untuk pendukung ebook sehingga halamannya tidak monoton
  • Hasilnya bisa disimpan dalam bentuk link, PDF, maupun Doc.
Cara Konten Kreator Mendapatkan Penghasilan Menjual Buku Digital Ebook

Bagi kamu yang ingin juga membuat ebook seperti aku dan konten kreator lainnya, sekarang mudah sekali karena ada tutorialnya step by step di ebook BIKIN EBOOK PAKAI CANVA by Ladyaga. Download sekarang juga dengan klik poster diatas👆 dan segera PRAKTEKKAN! mumpung masih VIRAL dimana mana dan CUAN BANYAK!.

Siapa saja yang direkomendasikan untuk mempelajari ebook ini?

  • Konten kreator
  • Penulis 
  • Desainer Grafis
  • Umum
Untuk informasi lebih banyak tentang cara menghasilkan cuan dari rumah, tips sukses di Fiverr, motivasi bisnis silahkan selalu pantau Instagram @agablackjack ❤

Posting Komentar

0 Komentar